Kegiatan Pondok Ramadhan 1442 H dengan Protokol Kesehatan

IMG_0106

Berbeda dengan tahun lalu. Pondok ramadhan kali ini, dilaksanakan dengan tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan. Protokol kesehatan 3M wajib dilaksanakan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak minimal satu meter. Pondok Ramadhan kai ini dilaksanakan dengan waktu agak panjang. Sebab, kegiatan pondok Ramadhan kali ini dilaksanakan secara tatap muka dan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Pondok Ramadhan diikuti oleh siswa – siswi SMA Maarif NU Pandaan kelas X dan XI dengan jumlah 651 siswa.oleh karena itu, Setiap Rombelnya di bagi menjadi 2. Hari pertama adalah kelas XI MIPA. Selanjutnya kelas X MIPA dstnya. Sehingga waktu pelaksanaanya memakan waktu agak panjang yakni, selama 8 hari.

Pondok Ramadhan kali ini dimulai pada hari  Kamis, 22 April sampai Jum’at, 30 April 2021 mendatang. Karena pondok Ramadhan dilaksanakan secara tatap muka. Maka, Zakat Fitrah pun di laksanakan secara langsung di sekolah. Dengan alasan ingin Memberikan Sebagian zakat kepada lingkungan masyarakat SMA Maarif NU Pandaan. Sesuai dengan rutinitas sebelum adanya pandemi.

Untuk materi pondok Ramadhan diantaranya adalah Tadarrus Al-Qur’an, Risalah Puasa [definisi, keutamaan, hikmah], Keutamaan Zakat Fitrah, Puasa yang berkualitas dan Islam rahmatan lil alamiin. Dan pemateri sendiri adalah berasal dari guru Agama dan guru selain mapel Agama. Yang mempunyai potensi dibidang agama Islam di SMA Maarif NU Pandaan.

Pondok Ramadhan kali diikuti oleh siswa – siswi dengan sangat antusias. Bahkan, meskipun kelas 12 sudah tidak melaksanakan KBM pun. Akan tetapi mereka juga ikut berpartisipasi dengan memberikan zakat Fitrah ke sekolah SMA Maarif NU Pandaan secara langsung. Dan Alhamdulillah kegiatan Pondok Ramadhan kali ini dilaksanakan dengan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *