Siswa SMA Maarif NU Pandaan Terpilih Jadi Paskibraka Kab Pasuruan

paskib

Pandaan (www.smarifda.sch.id) – M. Sirojjudin dan Ahmad sofwan, siswa SMA Maarif NU Pandaan terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka alias Paskibraka tingkat Kabupaten.

Terpilihnya pelajar yang kini duduk di kelas XII IPS 4 dan XII IPS 1 ini tentu membanggakan orang tua hingga kepala Sekolah.

Waka Kesiswaan, Yustina Rahma mengaku bangga dengan prestasi yang baru saja diraih oleh M. Sirojjudin dan Ahmad sofwan hingga terpilih menjadi paskibraka kabupatan dan akan bertugas dalam Upacara Pengibaran di Pendopo nyawiji Ngesti Wenginang Gusti , Rabu (17/08/2022) pagi.

Hal itu diutarakan Yustina Rahma, sapaan akrab Waka kesiswaan usai mengukuhkan tim paskibraka Pendopo Nyawiji Ngesti Wenginang Gusti Pasuruan, Senin (17/8/2022)

“Ada, Allhamdulillah. Ada dua yang lolos kabupaten. Kalau tahun kemarin perempuan, tahun ini laki-laki,” kata Yustina usai pengukuhan.

Dikatakan Yustina, dua tahun berturut-turut SMA Maarif NU Pandaan sukses meloloskan paskibraka tingkat kabupaten. Untuk itu, ia berpesan kepada para pembina untuk bisa mencari bibit paskibraka sesuai kriteria yang ditetapkan. Minimal seperti M. Sirojjudin dan Ahmad sofwan yang tahun 2021 kemarin juga lolos menjadi Paskibraka Kabupaten.

“Pokoknya alhamdulillah, seperti tahun kemarin, sekarang kita mengirimkan wakilnya untuk menjadi Paskibraka Kabupaten. Saya bangga dan saya doakan M. Sirojjudin dan Ahmad sofwan supaya sukses dalam bertugas. Saya pesan kepada Pembina untuk nyari bibit yang seperti judin dan ahmad,” harapnya.

Sementara itu, Abdul Gofur selaku  Wakil Kepala sekolah bangga dengan apa yang sudah diraih siswa SMA Maarif NU Pandaan. (NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.