SMARIFDA Raih Juara 2 Lomba Pidato Tingkat Nasional 2021

PIDATO-300x169

Meski Pandemi, Tetap Berprestasi

SMA Maarif NU Pandaan Raih Juara 2 Lomba Pidato Tingkat Nasional

Salsa Anindiana Putri, siswa kelas XI MIPA 4 SMA Maarif NU Pandaan meraih Juara 2 Lomba Pidato yang diselenggarakan secara virtual oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan (PBSI UAD) Yogyakarta. Ia satu-satunya juara yang berasal dari Jawa Timur.

Acara ini diikuti oleh siswa/siswi tingkat SMA/SMK//MA dari berbagai sekolah, negeri maupun swasta, dari berbagai daerah di Indonesia. Ibu Denik Wirawati, M.Pd. selaku ketua pelaksana menyampaikan ada 50 peserta yang berasal dari Jawa hingga luar Jawa.

          Lomba ini mengangkat tema “Utamakan Bahasa Indonesia, Kuasai Bahasa Asing, Lestarikan Bahasa Daerah”. Teknis pelaksaaannya, peserta lomba mengunggah video berpidato di kanal YouTube sekolah maupun pribadi.

Setelah melalui proses penjurian, para pemenang diumumkan melalui Zoom dan Live Streaming di YouTube FBSI FKIP UAD – Official pada hari Selasa, 27 Juli 2021. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kaprodi FKIP PBSI UAD, Bapak Roni Sulistyono, M.Pd. antara lain sebagi berikut.

Juara 1: Faisal Sarifudin (MAN 2 Jepara)

Juara 2: Salsa Anindiana Putri (SMA Maarif NU Pandaan)

Juara 3: Hana Putri Ramadani (MAN 2 Kulonprogo)

Juara Harapan 1: Galih Aldi Alamsyah (SMAN 2 Bantul)

Juara Harapan 2: Agus Setiawan (SMA MIBS Kebumen)

Para juara mendapatkan penghargaan berupa e-sertifikat kejuaraan, uang pembinaan, serta tiket bebas masuk PBSI UAD tanpa tes. Tidak hanya dari penyelenggaran lomba, jawara dari SMA Maarif NU Pandaan juga akan mendapatkan hadiah dari sekolah, yakni beasiswa bebas SPP sesuai ketentuan yang berlaku.

Meskipun di tengah pandemi, SMA Maarif NU Pandaan terus berusaha mewujudkan visinya “Unggul dalam Prestasi Berdasarkan Iman dan Taqwa”. Salah satunya dengan mengikuti lomba-loma secara virtual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *